Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Ini Target Harati Dalam Lima Tahun

0 41
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2021-2026 Kotawaringin Timur (Kotim) disampaikan oleh Bupati Halikinnor di ruang rapat paripurna DPRD. Senin 5 April 2021

Dalam kesempatan itu, dirinya menyampaikan poin-poin rinci visi dan misi yang tertuang dalam dokumen mencapai sampaikan tujuan dan sasaran pembangunan lima tahun ke depan. 

Pertama, meningkatkan kualitas jalan dan jembatan, meningkatkan pelayanan, meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana dan prasarana pelayanan dasar, serta meningkatkan jaringan telekomunikasi dan kemandirian desa.

Iklan Ramadan BPN

Kedua, peningkatan kualitas sumber daya manusia dengan meningkatkan pendidikan, meningkatkan kualitas kesehatan, meningkatkan kualitas keluarga, meningkatkan pembangunan pemuda dan olahraga.

Iklan Travel

Ketiga, meningkatkan keseimbangan ketersediaan pangan, kesejahteraan petani, sektor pariwisata, penanganan masalah kesejahteraan sosial dan prestasi di daerah.

Keempat, meningkatnya kualitas pelayanan publik, kinerja birokrasi yang akuntabel, sisi pemerintahan berbasis elektronik, keuangan daerah dan kemandirian desa.

Kelima, peningkatan kualitas hidup dengan sasaran menurunnya tingkat pencemaran lingkungan, meningkatkan kualitas pabrik, menurunnya karhutla, meningkatkan budaya daerah.

“Untuk mencapai itu diperlukan dukungan dunia usaha dan seluruh lapisan masyarakat. Dana awal RPJMD tahun 2021-2026 dari PAD, dana bagi hasil pusat dan daerah provinsi serta dana alokasi umum dan pendapatan lain yang sah,” ungkap Halikin, Selasa 6 April 2021.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.