Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Vaksinasi Dimulai Februari, Pemkab Kobar Optimalkan Sosialisasi

0 21
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS, PANGKALAN BUN – Kepala Dinas Kesehatan Kobar Ahmad Rois mengatakan, sesuai jadwal pelaksanaan vaksinasi Covid-19, diperkirakan bulan Februari, tahap pertama akan menyasar tenaga kesehatan. Karenanya sosialisasi akan dioptimalkan.

“Kita masih mempunyai waktu untuk sosialisasi sebelum pelaksanaan vaksinasi. Karena tanggal vaksinasi itu masih menunggu petunjuk dari Dinkes Provinsi Kalteng dan Kemenkes,” ucap Rois, Kamis (28/1/2021).

Menurut Rois masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan pemahaman utuh.

“Karena sudah ada masyarakat yang datang ke Puskesmas untuk minta divaksin. Alasan mereka supaya tidak tertular Covid-19,” jelasnya.

Hal ini memang sangat bagus karena ada kesadaran dari masyarakat soal dukungan vaksinasi. Namun yang perlu dipahami bahwa vaksinasi masyarakat masih menunggu jadwal selanjutnya.

Pasalnya ada waktu 12 bulan ke depan untuk pelaksanaan vaksinasi secara menyeluruh.

“Tahap pertama yang mendapatkan jatah vaksin adalah tenaga kesehatan. Setelah itu nanti dijadwalkan secara berkala untuk vaksin ke masyarakat,” terangnya.

Ahmad Rois menambahkan, masyarakat tidak perlu khawatir karena vaksinasi dari pemerintah gratis dan ada waktunya untuk mendapatkan jatah tersebut.

“Hanya saja waktunya berbeda-beda. Mengingat jumlah vaksin yang dikirim ke kabupaten masih terbatas. Nantinya bakal terus dikirim sesuai kebutuhan,” pungkasnya. (yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.