Ultimate magazine theme for WordPress.

Viral, Detik-detik KM Beli Karam di Dermaga Perigi Piai Sambas

0 427
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Kapal Fery, KM BELI karam di dermaga penyeberangan Perigi Piai, Tebas Kuala, Kabupaten Sambas, Sabtu (20/2/2021). Detik-detik peristiwa menegangkan itu diabadikan warga dan menjadi video viral di sosial media.

“Sekitar pukul 13.20 WIB telah terjadi musibah karamnya 1 Kapal Fery KM BELI di penyebrangan Perigi Piai. Infonya kapal bocor, namun saat ini kita utamakan evakuasi para penumpang. Masih sedang evakuasi,” kata Kapolres Sambas AKBP Robertus B Herry Ananto Pratiknyo.

Dari informasi yang dihimpun intimnews.com, Kapal Ferry KM. BELI yang sedang bersandar di Dermaga Perigi Piai sebelum sempat menurunkan penumpang mengalami miring ke sebelah kanan.  Air masuk ke dalam Fery kemudian kapal terguling ke arah kanan sehingga mengakibatkan penumpang dan kendaraan ikut terjatuh dan tenggelam.

“Kegiatan pada saat ini masih dalam tahap proses evakuasi penumpang dan kendaraan serta material lainnya” katanya.

Dari video yang beredar di media sosial, saat sedang menyeberang air mulai menggenangi dek utama kapal. Dek tersebut dipenuhi kendaraan truk dengan muatan penuh serta kendaraan roda dua milik penumpang.

Saat akan tenggelam, mesin kapal masih dalam keadaan hidup. Puluhan penumpang panik dan berusaha menyelamatkan diri.

Para penumpang tersebut kemudian diselamatkan dan dievakuasi oleh warga serta para penambang penyeberangan yang menggunakan perahu angkut. Hingga saat ini masih belum ada keterangan kondisi terbaru terkait jumlah penumpang dan korban.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.