Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Reses di Tengah Pandemi, Dewan Hanya Libatkan Tokoh Masyarakat

0 133
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Reses anggota DPRD Kotawaringin Timur tetap dilaksanakan meskipun ditengah pandemi covid-19. Reses tersebut dilakukan untuk menyerap aspirasi dari masarakat dengan menerapkan protokol kesehatan.

Seperti seperti yang dilakukan sejumlah Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) dari Dapil V  melakukan reses di Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu.

“Karena reses kita ini juga mengedepankan Protokel Kesehatan, maka giat reses dilakukan di Kecamatan dengan mengundang beberapa tokoh masyarakat dan pihak pemerintahan desa setempat, termasuk di Kecamatan. Memang harus tetap dilaksanakan guna menyerap aspirasi masyarakat,” kata Anggota DPRD Kotim Rimbun ST.

Iklan Ramadan BPN

Wakil rakyat dari dapil IV, yang meliputi Kecamatan Telawang, Cempaga,Cempaga Hulu, dan Kota Besi tersebut, bersama beberapa anggota dewan lainnya, seperti Parimus SE, Hj Megawati, Maryani, Paisal Darmasing, H.Ari Dewar, melakukan reses di Desa Pundu, 3 Maret 2021.

Iklan Travel

Legislator senior PDI Perjuangan ini juga menegaskan, dengan adanya reses yang mereka lakukan itu nanti harapan masyarakat dalam program pembangunan akan ditampung dan perjuangkan ketika pembahasan anggaran dilakukan.

“Kami akan membawa aspirasi masyarakat ini sampai pada pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), tahun 2022 mengingat saat ini rencana kegiatan pada anggaran perubahan tahun 2021 sangat tidak memungkinkan lantaran kondisi keuangan daerah kita juga belum stabil, namun demikian tetap akan kita perjuangkan,” katanya.

Sementara itu untuk diketahui, seluruh anggota DPRD Kotim baik dari Dapil I,II,III IV, dan V mulai melaksanakan giat reses di dapil masing-masing sejak dikeluarkan jadwal kegiatan melalui rapat Badan Musyawarah sebelumnya.

Sedangkan giat ini sendiri, merupakan landasan atau dasar bagi setiap anggota dewan dalam rangka memperjuangkan aspirasi masyarakat ketika pembahasan APBD dilakukan setiap semesternya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.