Intim News
Portal Berita Politik & Ekonomi Terpercaya

Prajurit Korem 102/Panjung Asah Kemampuan Menembak

5

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Untuk meningkatkan kemampuan perorangan, Prajurit Korem 102/Pjg melaksanakan latihan menembak senjata ringan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit.

Anggota Korem 102/Pjg melaksanakan latihan menembak baik dengan menggunakan senapan panjang maupun pistol pada TW II TA. 2021 bertempat di Lapangan Tembak Yonif R 631/Atg, Kamis 10 Juni 2021.

Kegiatan latihan menembak tersebut diikuti oleh seluruh Prajurit Korem 102/Pjg baik Perwira, Bintara maupun Tamtama dengan senjata M16 dengan beberapa sikap menembak.

Dalam kesempatan tersebut Letda Inf Jarwo selaku Danlat (komandan latihan) menyampaikan, bahwa sesudah melaksanakan Latihan menembak senjata ringan (latbak jatri) TW I, sekarang melaksanakan Lakbak Jatri TW lI TA 2021.

“Kegiatan ini sudah tidak asing bagi kita, setiap prajurit harus mahir menembak dengan berbagai sikap dan semua harus melaksanakannya. Latihan menembak ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara periodik setiap tiga bulan sekali. Dengan digelarnya latihan menembak, diharapkan kemampuan dan keahlian para Prajurit Korem 102/Pjg khususnya dalam hal menembak akan terus terpelihara dan meningkat,” paparnya.

Tidak lupa beliau menambahkan bahwa para peserta mengikuti jalannya latihan dengan baik, dan yang tidak kalah penting untuk menjaga dan mengutamakan faktor keamanan dalam pelaksanaan latihan ini.

Iklan Duka Cita

Selanjutnya, para koordinator materi menembak, baik itu menembak senapan maupun pistol, langsung memberikan arahan kepada personel penyelenggara dan pendukung yang telah dibagi sesuai tugasnya.

“Utamakan faktor keamanan dalam kegiatan ini dan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19,” pungkasnya.

Comments are closed.