Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Porwanas Ditunda, Atlet PWI Kalteng Tetap Latihan Rutin

0 49
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Pandemi Covid-19 yang masih belum berkahir mengakibatkan dampak yang signifikan terhadap berbagai hal. Salah satunya adalah mundurnya agenda kegiatan olahraga di kalangan insan jurnalis PWI se Indonesia.

Hal tersebut dikarenakan pertimbangan, kemanusiaan, kesehatan dan keselamatan seluruh pihak terkait. Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jawa Timur mengundurkan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tersebut dari tahun 2021 menjadi 2022.

Tertuang dalam surat yang tertanggal 22 Maret 2021, PWI Jawa Timur menegaskan kesediaan Jawa Timur sebagai tuan rumah Porwanas. Surat pengunduran tersebut diterima Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Siwo PWI, 24-25 Maret 2021 di Hotel Pullman, Jakarta.

Iklan Ramadan BPN

Keputusan tersebut kemudian dirapatkan dan disetujui 23 peserta rakernas SIWO PWI yang hadir, hingga diputuskan ditunda sampai tahun 2022. Sementara untuk penentuan tuan rumah Rakernas SIWO tahun 2022, masih dilakukan rapat kembali.

Ketua SIWO PWI Kalteng, Giben, menghormati keputusan penundaan itu demi keselamatan dan kemanusiaan, khususnya insan wartawan dalam berolahraga.

SIWO PWI Kalteng juga berkoordinasi dengan Pengurus PWI Kalteng, diharapkan untuk terus melaksanakan latihan dan olahraga di kalangan wartawan demi menjaga fisik, kesehatan dan imunitas.

“Benar, keselamatan dan kesehatan adalah mutlak untuk atlet dan kawan-kawan wartawan. Jadi kami hormati dengan keputusan semua SIWO se Indonesia. Dengan adanya penundaan Porwanas di Jatim tahun 2022, kami juga berkoordinasi dengan Pengurus PWI Kalteng, dan semua insan pers PWI Kalteng tetap melaksanakan olahraga dan latihan terprogram. Selain sebagai silaturrahmi, juga menjaga kesehatan wartawan dan menjaga fisik agar menambah imunitas dalam menghadapi situasi pandemi saat ini,” ujar Giben.

Giben bersama Sekretaris Indar Saksena dan seluruh Koordinator Lapangan (korlap) Cabor akan mengadakan rapat internal untuk menyusun kembali program latihan lanjutan bagi atlet.

“Petunjuk dan arahan pengurus PWI Kalteng, tetap melaksanakan latihan olahraga untuk menjaga kesehatan dan fisik wartawan. Ini yang nantinya kami susun kembali program latihanya secara berjenjang,” tutup Giben. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.