Intim News
Portal Berita Politik & Ekonomi Terpercaya

Berkat Jokowi, Bipang Ambawang Laris Manis

0 102

INTIMNEWS.COM – Salah satu pemilik restoran Babi Panggang (Bipang) Ambawang di Kalimantan Barat, Diki Junaedi mengaku menerima banyak pesanan usai hebohnya pidato Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, dalam sebuah video yang beredar, Jokowi menyarankan warga Indonesia yang tak bisa pulang kampung agar memesan kuliner khas daerah secara online jika merindukan makanan tersebut.

Dalam video tersebut, Jokowi menyebut makanan khas daerah Kalimantan yakni Bipang Ambawang yang menuai kontroversi di publik.

Meski demikian, Diki mengaku bersyukur akan hal tersebut. Dirinya kecipratan untung besar atas pernyataan Jokowi tersebut.

Diki menyebutkan bahwa pendapatannya bertambah dua kali lipat akibat ‘promosi’ Jokowi tersebut.

Menurut Diki, hal tersebut merupakan berkah terselubung sebab masakan khas kampung halamannya sekarang menjadi buah bibir masyarakat dan dikenal secara nasional.

Iklan Duka Cita

Bahkan, kata Diki, ia mendapatkan pesanan di luar pulau Kalimantan.

“Sebagai salah satu orang yang bergerak di kuliner lokal, saya senang dan bangga dengan perhatian pemerintah. Kenaikan order ada, kalau dari online itu dua hari ini ada dua kali lipat dari normal,” jelasnya, dikutip dari CNNIndonesia.com, Minggu 9 Mei 2021.

Tak hanya penjualannya yang meningkat, jumlah pengikut akun Instagram tokoh Diki meningkat drastis.

Diki membeberkan kenaikan jumlah pengikut akun tokohnya bertambah 2.000 pengikut.

“Sekarang karena Pak Jokowi, jadi banyak yang tahu, dulunya berusaha sendiri, marketing sendiri, endorse dari bawah ke pelanggan,” beber Diki.

“Nah, ada Jokowi, jadi se-Indonesia jadi tahu,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.