Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Warga Petuk Katimpun Gelar Ritual Tolak Bala

0 54
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Warga Kelurahan Petuk Katimpun menggelar acara tolak bala untuk memohon keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kegiatan dilaksankan pada Kamis malam, (5/3/2021).

Kegiatan itu dilaksananakan di kelurahan Petuk Katimpun dengan diikuti warga dari RT 1 hingga RT 4, bersama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat serta para pemuda dan warga.

Acara tolak bala ini dilakukan dengan berjalan kaki kurang lebih 3 kilometer sembari membawa obor, disertai lantunan zikir di sepanjang jalan.

Iklan Ramadan BPN

Di beberapa titik tertentu juga dikumandangkan azan dan juga diisi dengan bacaan ayat suci Alquran dan doa.

Ustad Supiani selaku pimpinan acara menyampaikan kegiatan itu untuk warga Katimpun khususnya dan Kota Palangka Raya umumnya agar terhindar dari bala bencana.

“Kita yakin dan percaya bahwa bala bencana ini pasti Allah turunkan. Oleh karena itu, kami warga Kelurahan Petuk Katimpun bersama pihak terkait bekerja sama untuk menyukseskan kegiatan ini,” katanya.

Kegiatan tersebut juga dibantu oleh pihak Babinsa dan juga Kepolisian untuk mengamankan jalannya kegiatan.

Dalam pelaksanaannya yang berlangsung pukul 19.20 WIB hingga 21.00 WIB tersebut, seluruh warga Katimpun tetap menjalankan protokol kesehatan hingga kegiatan usai.

Kegiatan diakhiri dengan doa dan makan bersama sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas suksesnya acara tersebut. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.