Ultimate magazine theme for WordPress.

Siap-Siap Belajar Tatap Muka, Ribuan Tenaga Pendidikan di Kobar Divaksin 

0 98
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kobar, melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19, Kamis (22/4/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak dengan melibatkan fasilitas layanan kesehatan di masing – masing wilayah kecamatan, dengan sasaran sebanyak 1.800 guru dan tenaga pendidikan se Kotawaringin Barat.

“Untuk dosis pertama ini diperuntukkan untuk jenjang guru PAUD, TK dan SD, baik tenaga pendidik dan tenaga pendidikan,” kata Sekretaris Dinas Dikbud Kobar Ibramsyah.

Iklan Ramadan BPN

“Harapan kita setelah vaksin ini sesuai dengan kemauan masyarakat dan memang instruksikan oleh ibu Bupati Kobar, pada tahun pelajaran baru siswa – siswi kita bisa pembelajaran tatap muka.

Ibramsyah mengatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk serentak untuk para guru dan tenaga pendidikan, bertujuan persiapan akan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka langsung pada tahun ajaran baru nantinya pada Juli 2021.

Iklan Travel

Jadi dengan vaksin ini kita ikhtiar, mudah – mudahan pembelajaran tatap muka ini bisa berjalan nantinya,” kata Ibramsyah, di sela – sela memantau pelaksanaan vaksinasi, kaya Ibramsyah.

Ibramsyah menyampaikan, untuk di Kecamatan Arut Selatan sendiri, pelaksanaan vaksin dibagi menjadi dua tempat dengan jumlah penerima vaksin sebanyak 758.

“Berdasarkan laporan hari ini semua berjalan lancar, hanya saja ada sekitar 4 orang yang tidak hadir di Aula Disdikbud Kobar. Namun akan diikuti vaksin susulan,” ungkapnya.

Pelaksanaan vaksin di Aula Disdikbud Kobar diikuti sebanyak 438 orang dengan melibatkan tenaga medis dari Puskesmas, Arsel, Pelingkau dan Sungai Rangit selanjutnya di Puskesmas Madurejo sebanyak 300 orang.

“Mungkin karena keterbatasan vaksin ya. Tapi pasti nantinya semua akan divaksin, sebab ini demi persiapan sekolah tatap muka langsung,” tuturnya.

Selanjutnya, ia menyampaikan, jika untuk guru dan tenaga kependidikan jenjang SMP dan SMA belum ada intruksi lebih lanjut. Kemungkinan besar, nanti setelah ini. Mengingat jatah vaksin dari Dinkes untuk Disdikbud sebanyak 1.800 sasaran, pungkasnya. (Yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.