Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Sekda Mura: Posko Jangan Jadi Tempat Nongkrong

0 80
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, MURUNG RAYA – Rapat koordinasi dan evaluasi satgas covid-19 terus dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Murung Raya. PPKM di tingkat Desa dan Kelurahan menjadi fokus utama menjelang idul fitri.

Dihadiri oleh sejumlah Camat dan Lurah di lingkup Kabupaten Murung Raya, serta Sekda, Kasdim 1013 Muara Teweh dan Kapolres Murung Raya, rapat tersebut dilaksanakan di Aula Setda Ged. B Lt. III, Puruk Cahu, Senin (03/05/2021).

“Posko-posko PPKM di tingkat Desa dan Kelurahan perlu ditingkatkan fungsinya dalam rangka mencegah penyebar luasan Covid-19 menjelang pelaksanaan Idulfitri,” ujar Sekretaris Daerah Murung Raya sekaligus Ketua Satgas Covid-19, Hermon.

Iklan Ramadan BPN

Hermon menyoroti dengan tegas fungsi dari posko PPKM di tiap titik.

Iklan Travel

“Jangan sampai posko-posko yang ada di tingkat Desa dan Kelurahan sebagai tempat nongkrong dan membuat laporan saja, mengenai anggaran posko PPKM ditingkat Desa gunakanlah anggaran Dana Desa masing-masing,” tegasnya.

Langkah penerapan untuk setiap zona juga menjadi hal yang harus diperhatikan oleh semua pihak.

Untuk wilayah dengan zona hijau, maka petugas posko tetap siaga dan berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Wilayah zona kuning, dihimbau agar selalu mematuhi dan memperketat penerapan protokol kesehatan.

Sedangkan untuk wilayah zona merah, petugas posko benar-benar dituntut untuk ekstra dalam melakukan sosialisasi dan edukasi serta memantau dan memeriksa keluar masuknya masyarakat di daerah masing-masing, serta membubarkan masyarakat jika ada yang melakukan kerumunan dan akan menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sekala mikro.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.