Intim News
Portal Berita Politik & Ekonomi Terpercaya

RT 10 Bukit Tunggal Optimis Bebas Covid-19

0 64

INTIMNESW.COM, PALANGKA RAYA – RT 10 Kelurahan Bukit Tunggal ditunjuk sebagai RT PPKM Mikro dalam rangka menuju RT RW Tangguh dan Bebas Covid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Simpati Raya Mahir Mahar Km 8 Kel. Bukit Tunggal Kec. Jekan Raya Kota Palangka Raya, pada pukul 10.00 WIB, Rabu (17/2/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Dandim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, Kepala BPBD Kota Palangka Raya Ibu Emy Abriyani, Danramil 1016-01/Palangka Raya Mayor Inf Heru Widodo, Kapolsek Jekan Raya AKP Permadi, Para Pasi Kodim 1016/Palangka Raya, Lurah Bukit Tunggal, Bhabinsa Koramil 1016/Palangka Raya, Ketua RT dan RW Kel. Bukit Tunggal, dan perwakilan warga dari RT 10.

Gagah Cahyadi selaku Ketua RT 10 menyampaikan bahwa warganya siap mendukung PPKM skala mikro ini dalam rangka pencegahan dan pemberantasan Covid-19.

“Saya sangat berbahagia mewakili warga RT 10 ini telah ditunjuk oleh Kelurahan sebagai RT PPKM skala mikro. Kami siap mendukung dan membantu jajaran Kodim 1016/Palangka Raya dalam penanggulangan dan pandemi covid-19,” katanya.

Gagah juga menambahkan bahwa sampai saat ini RT 10 dengan jumlah penduduk mencapai 1.800 orang tersebut dalam keadaan sehat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Iklan Duka Cita

“Sampai saat ini warga kami di lingkungan RT 16 sehat walafiat. Saya selalu sampaikan ke masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan melakukan 3 M dan segera melapor apabila ada kendala dan gejala yang dialami,” jelasnya.

Selanjutnya Dandim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa menyampaikan untuk selalu meningkatkan upaya bersama dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan Covid-19 di Kota Palangka Raya.

“Harapan kita kepada tim pencegahan agar dalam melakukan 3 T ( Testing, Tracing, Treament) lebih ditingkatkan dan digalakan lagi, dengan tetap selalu patuhi 3 M. Mari Kita jaga lingkungan kita untuk menekan laju pertumbuhan virus dan semoga cepat hilang ditahun ini, ” ujarnya.

Kegiatan PPKM skala mikro ini akan diterapkan di seluruh Kelurahan, RW dan RT dengan pembuatan posko-posko untuk membloking penyebaran Virus Covid 19.

I Gede Putra Yasa juga menambahkan untuk selalu menjaga lingkungan sekitar agar nantinya tidak terjadi kebakaran lahan yang juga akan menggangi pernafasan masyarakat.

“Harapan kami tahun ini tidak ada kebakaran, karena kita sedang fokus untuk mengurusi covid-19. Itu semua dengan bekerja sama dengan masyarakat supaya tidak membakar lahan. Karena dengan adanya kebakaran lahan akan menimbulkan asap yang akan mengganggu pernafasan terutama anak-anak,” pungkasnya.

Acara ini diakhiri dengan kegiatan penyerahan bantuan dari Dandim 1016/Palangka Raya kepada Ketua RT 10 RW XIV. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.