Ultimate magazine theme for WordPress.

Mahasiswa KKN IAIN Palangka Raya Bagikan Masker Produksi Sendiri

0 131
WAROUENG SOELTAN PANJANG

PALANGKA RAYA – Mahasiswa IAIN Palangka Raya menjalankan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi, Yaitu pengabdian atau sering disebut KKN. Seperti hal nya yang dilakukan oleh mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Institut Agma Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya ini.

Mereka membuat masker sendiri dan membagikannya kepada masyarakat. “Senang bisa dapat masker gratis di saat pandemi Covid-19 seperti ini mas, semoga bermanfaat buat orang – orang di sekitar,” ujar Budi Salah Satu warga yang ada di sekitar Mendawai, 23 Juli 2020.

“Kami dari kelompok 37 KKN DRSK membuat gagasan yang mana tidak lepas dari kreativitas dan sosial. Dengan membuat masker sendiri dan langsung memberikan kepada masyarakat,”
ujar Subahan, Anggota Kelompok 37.

Iklan Ramadan BPN
Iklan Travel

Dia menjelaskan aksi ini dilakukan karena peduli terhadap sesama manusia dan mengurangi pemgeluaran ekonomi apalagi saat pandemi Covid-19 seperti ini sangat dibutuhkan dan diperlukan.

“Berbagi dan peduli terhadap sesama manusia itu adalah hal yang sangat mulia pahalanya, dari sini dapat belajar untuk melatih ke ikhlas an hati kita untuk berbagi dan peduli terhadap sesama manusia,” jelasnya.

Dia berharap aksi ini bisa jadi dorongan dan contoh banyak untuk berbagi dan peduli. “Semoga banyak yang mendukung dan menumbuhkan rasa kesadaran diri untuk peduli dan berbagi kepada sesama,” tutupnya. (Restu)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.