Ultimate magazine theme for WordPress.

Lomba Pidato Bahasa Asing Berhadiah Rp 5 Juta

0 47
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalimantan Tengah dalam meningkatkan minat baca melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya  lomba menulis Resensi Buku dan Pidato Bahasa Inggris untuk SLTA atau sederajat, di halaman Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalimantan Tengah, Jumat 5 Maret 2021.

“Lomba ini dilaksanakan untuk mengkampanyekan gerakan membaca Kalimantan Tengah, yang dimana gerakan tersebut sudah dicanang tahun lalu. Selain itu untuk meningkatkan literasi dikalangan pelajar di SLTA dan sederajat,” kata Panitia Pelaksana, Hansli.

Lomba pidato Bahasa Inggris sendiri mengambil tema kebudayaan daerah. Sementara untuk  tahapan lomba pidato Bahasa Inggris ini ada dua tahap, pertama melalui daring dan secara tatap muka. Untuk tahap pertama perserta berjumlah 14 orang yang kemudian disaring untuk melanjutkan ketahap kedua sebanyak 5 orang.

“Untuk lomba menulis resensi hanya dilakukan secara daring dan untuk perserta yang ikut berjumlah 17 orang serta buku yang harus diresensi itu berjudul Mengenal Dayak Ngaju yang merupakan karya dari Marko Mahin, Damianus Siyok, dan Anthony Nyahu. Untuk total hadiah dari lomba ini berjumlah 5.000.0000 Rupiah,” ucapnya.

Salah satu perserta lomba pidato Bahasa Inggris, Joy Nathanael siswi Kelas 11 SMAN 2 Palangka Raya mengatakan,  “Saya sebenarnya sangat senang berpidato karena itu merupakan hobi saya sejak kecil, sehingga saya ingin mengembangkan potensi saya di bidang pidato,” ucapnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.