Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Kotim Mulai Seleksi Paskibraka, 450 Pelajar Berebut 75 Kouta

0 31
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka).

Kepala Dispora Kotim, Najmi Fuadi menyebutkan bahwa sebanyak 450 pelajar perwakilan dari seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kotim dari 17 kecamatan.

“Seleksi sementara ini akan dilaksanakan selama tiga hari. Dari jumlah tersebut nantinya yang akan dipilih hanya 75 orang. Serta 4 diantaranya akan dikirim mewakili Kotik ke tingkat Provinsi Kalimantan Tengah,” ungkap Najmi Fuadi, Selasa 6 April 2021

Iklan Ramadan BPN

Sementara itu 71 orang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih di Kotim pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Dirinya berharap dari 4 orang yang dikirim ke Provinsi tersebut dapat mewakili Kotim ke tingkat nasional juga. Dari keterangannya, para peserta paskibraka yang terpilih nantinya akan didik kembali dan dilatih fisik selama satu bulan. Hal untuk persiapan mengibarkan bendera pada upacara peringatan hari jadi Republik Indonesia nantinya.

“Kami berharap bulan Juni hingga akhir Juli pelatihan selesai dan mereka yang nantinya akan bertugas siap dan lancar dalam mengibarkan pusaka merah putih,” tambahnya.

Sementara Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Kotim, Ubaidillah berharap para peserta seleksi tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan dan membantu para pelatih paskibraka nantinya.

“Tentunya kami berharap seleksi ini bisa membantu panitia dan para pelatih agar kita mendapatkan anggota paskibraka yang susai dengan ketentuan dan peraturan,” ungkap Ubai

Pelaksanaan seleksi ini digelar lantaran telah mendapat izin dari satuan tugas penanganan Covid-19 Kotim.

“Nantinya para pserta yang terpilih nantinya juga akan dilaksanakan rapid tes untuk memastikan bahwa anggota yang bertugas tidak terpapar Covid-19,” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.