Ultimate magazine theme for WordPress.

Disuntik Rp 13 M, Akses Menuju Bandara Baru Kobar Digenjot

0 54
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Pembangunan akses menuju lokasi Bandara Baru di Sebuai Kotawaringin Barat terus ditingkatkan. Seperti pembangunan jalan dan jembatan Desa Sebuai dianggarkan Rp 13 miliar untuk tahun 2021. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kobar Juni Gultom menuturkan, bahwa pada tahun 2020 lalu peningkatan jalan menuju lokasi Bandara baru telah ditingkatkan melalui konsorsium, Jumat (12/3/2021).

“Setelah itu dilanjutkan dengan pengerasan jalan, total panjang dari Desa Kumpai Batu Atas menuju Sebuai itu kurang lebih 28 kilometer,” kata Juni Gultom

Iklan Ramadan BPN

Alasannya, menurut Juni Gultom adalah peningkatan jalan tersebut untuk menghubungkan jalan dari Arut Selatan sampai Kumai.

“Kita Genjot pembangunan jalan tersebut karena disana ada lokasi  untuk Bandara Baru,” ucap Juni Gultom.

Maka di tahun 2021 ini, Dinas PUPR Kobar melanjutkan pengaspalan jalan dari Desa Kumpai Batu Atas menuju dukuh Mola desa Pasir Panjang.

Untuk pengaspalan dilakukan secara bertahap. “Tahun ini yang kita aspal baru 2,8 kilometer, tutur Juni Gultom. Sisanya bakal dilanjutkan sesuai dengan anggaran daerah,” terangnya.

Selain pengaspalan menurutnya, juga dilakukan pembangun jembatan di jalan lintas Pasir Panjang menuju desa Kumpai Batu Atas.

“Jembatan kayu sebelumnya sudah rusak dan nantinya bakal diganti Box Culvert,” terangnya.

“Sehingga total pembangunan jalan dan jembatan tersebut mencapai Rp 13 miliar. Anggaran tersebut bersumber dari APBD Kobar tahun 2021,” pungkas Juni Gultom. (yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.