Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati
Satpol PP

Demi Konstituen, Anggota Dewan Kotim Sumbang Tanah untuk Rumah Sakit

0 76
WAROUENG SOELTAN PANJANG

SAMPIT – Sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan daerah, khususnya di sektor kesehatan, Parimus seorang mantan Kepala Desa, dan kini masih menjabat sebagai anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) selama tiga periode, menyatakan siap menghibahkan tanahnya jika Pemerintah Daerah Kotim ingin membangun Rumah Sakit besar di Kecamatan Telawang.

Politikus dari Partai Demokrat yang juga merupakan warga asli kelahiran di Kecamatan Telawang itu, sangat antusias mendorong pembanguan rumah sakit tersebut. Apa lagi perkembangan pembanguan, ekonomi maupun masyarakat di wilayah bagian utara sudah semakin pesat, tentunya pelayanan kesehatan juga sangat dibutuhkan.

“Kalau lahan tidak masalah jika pemerintah ingin membangun rumah sakit di Kecamatan ini, seperti lahan Kantor Kecamatan, Stadion, Sekolah, dan juga jalan saya hibahkan semua untuk masyarakat Sebabi ini,” ungkapnya, jumat 19 Juni 2020.

Iklan Tengah Berita KPU

Parimus menambahkan, Kecamatan Telawang merupakan wilayah yang strategis dibangun rumah sakit, sebab berada di bagian tengah dari sejumlah Kecamatan yang ada di wilayah utara Kotim.

“Ketika dibangun rumah sakit besar yang dilengkapi para medis serta dokter yang lengkap, saya meyakini akan sangat membantu masyarakat yang berada di wilayah bagian utara ini. Mereka yang berobat tidak lagi tergantung harus turun di rujuk ke rumah sakit di Sampit terus, Palngka Raya dan lainnya,” paparnya.

Mengusulkan pembanguan rumah sakit di Kecamatan Telawang sudah lama di lakukannya, bahkan telah di perjuangkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kotim, namun upaya tersebut sementara ini belum bisa terwujud akibat munculnya Covid-19.

“Karena pandemi Covid-19 ini, semua anggaran difokuskan kesana, ini salah satu masalahnya. Saya harap wabah Corona ini cepat berakhir, sehingga keinginan kita memebangun fasilitas kesehatan di wilayah utara Kotim itu bisa terwujud,” pungkasnya. (ilham)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.