Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Cerita Ketua Gapensi Kobar Soal Kontraktor: “Musuhan” Saat Tender tapi Tetap Satu

0 51
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS, PANGKALAN BUN – Gapensi Kabupaten Kotawaringin Barat menggelar HUT yang ke-62, dengan mengambil moto “Kita Adalah Satu Untuk Satu Tujuan”. Asosiasi Jasa Konstuksi tertua ini didirikan pada 08 Januari 1959 dan kini menginjak usia 62 tahun.

Di Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 62 tahun Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GAPENSI Kabupaten Kobar dan Koordinator Wilayah (korwil) menggelar acara di Jalan Sutan Syahrir, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat.

HUT GAPENSI ini mengutamakan kesederhanaan. Dimana dalam acara ini dihadiri oleh seluruh anggota GAPENSI dari dan juga tamu-tamu undangan dari wilayah Kabupaten Kobar sendiri.

Ketua GAPENSI Kobar H Arif Asrofi mengatakan GAPENSI adalah asosiasi yang unik, unik sekali. Yang di dalamnya terdiri dari para kontraktor atau pemborong yang biasanya mengatur orang, tapi susah diatur.

“Anggota GAPENSI ini susah diatur karena terdiri dari bos-bos, bos kecil maupun besar. Mohon maaf sebelumnya, acara ini sebenarnya mau kami laksanakan pada tanggal 8 Januari 2021, kemarin namun karena masih ada kegiatan yang lain, maka hari ini kita laksanakan sesederhana mungkin, mengingat Pandemi Covid-19 masih terus melanda”, kata Arif Asrofi.

Tapi GAPENSI dari dulu sampai sekarang persatuannya sangat kuat. Walau pun saat tender bermusuhan tapi tetap bersatu.

“Inilah keunikan GAPENSI”, ungkap Arif Asrofi.

Lanjut Arif, ia ingin memotivasi semua anggota untuk menjadi mitra terbaik bagi pemerintah Indonesia khususnya di Kobar,

“Kita ingin menjadi mitra yang baik sinergi dengan pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat,” terangnya.

Kata dia, GAPENSI ingin memperingati ulang tahun ini agar supaya semangat yang diciptakan melalui dasar Brata yang termaktub di dalam qaidah-qaidah dalam mengemban misi GAPENSI ini.

“Kami bisa membangkitkan semangat dan membangunkan kekeluargaan serta membangkitkan juga semangat profesionalisme,” ucapnya. (yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.