Intim News
Portal Berita Politik & Ekonomi Terpercaya

Bupati Barut Salat Idul Adha Bareng Keluarga di Rujab Ketua DPRD

0 185
Iklan Idul Adha

INTIMNEWS.COM – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah melaksanakan salat Idul Adha 1441 H di Rumah Jabatan ketua DPRD Barito Utara, Hj Meri Rukaini yang tak lain adalah kakak Kandungnya sendiri, Jumat 31 Juli 2020.

Sholat Idul Adha 1441 H kali ini, yang dilaksanakan bersama dalam lingkup keluarga dan beberapa kerabatnya saja, mengingat pada saat ini situasi masih dalam pandemi Covid 19.

Dalam Pelaksanaannya, tetap menggunakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan, menggunakan hand sanitizer, serta physical distanching antar satu sama lainnya.

Pada kesempatan itu juga, H Nadalsyah mengucapkan ucapan selamat merayakan Idul Adha 1441 Hijiriah kepada segenap umat Muslim Barito Utara.

“Atas nama pribadi, pemerintah Kabupaten Barito Utara dan keluarga besar, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H kepada seluruh masyarakat Barito Utara, minal aidin wal faizin,” ucapnya.

Tambahnya, semoga kita semua tetap diberikan kesehatan, kekuatan, serta kenikmatan oleh Allah SWT. Dan juga mengimbau, agar semua masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan di masa Covid 19 saat ini.

Iklan Duka Cita

Dalam shalat Idul Adha keluarga Bupati tersebut, bertindak sebagai imam dan khatib Ustadz H Abdul Helmi. Dalam tausiahnya, khatib menyampaikan terkait makna dari Idul Adha.

“Pelajaran dari Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail, untuk dapat kita teladani yaitu keteguhan hati akan iman kepada Allah SWT dan keikhlasan dari seorang hamba kepada Tuhannya,” ucapnya.

Sementara dari pantauan, sholat Idul Adha kali ini hampir semua tempat ibadah melaksanakan. Namun sebagaimana anjuran, tetap menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang sudah di tetapkan mengingat angka yang terpapar Covid-19 masih tinggi di Barito Utara. (saleh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.