Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Begini Cara Partungkoan Toba Palangka Raya Pererat Persaudaraan Antar Mahasiswa Perantau

0 86
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Partungkoan Toba Palangka Raya merupakan organisasi kedaerahan untuk mahasiswa yang berasal dari Kabuaten Toba Provinsi Sumatera Utara yang sedang berada di Kota Palangka Raya.

Pada beberapa hari yang lalu, Partungkoan Toba Palangka Raya telah melaksanakan ibadah penyambutan mahasiswa baru, yang dilaksanakan pada hari jumat, tanggal 09 april 2021.

Kegiatan ibadah penyambutan mahasiswa baru dengan tajub SHARING IS CARING itu dipimpin langsung oleh salah satu senior Partungkoan Toba Riko Panjaitan, Benjamin Butar-butar dan Sri Wulandaari Simangunsong sebagai (MC) , Jordan Tambunan ( Doa Pembuka) , Immanuel Nababan (Doa Syafaat) serta David Marpaung ( Gitaris) .

Iklan Ramadan BPN

Dikatakan kegiatan ibadah tersebut merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi dengan keluarga baru di tanah perantauan.

Iklan Travel

“Selain itu, kegiatan ini juga merupakan kesempatan untuk mahasiswa baru untuk melebur atau berkolaborasi dengan para senior untuk lebih dekat dan dapat saling tolong menolong untuk kedepannya,” ujar Manaor Putra Manurung selaku ketua Partungkoan Toba, Selasa (13/4/2021).

Kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan dari setiap mahasiswa baru, serta mendengarkan nasehat dari para senior untuk bekal mereka di dalam menjalani perkuliahan dan bagaimana cara hidup mandiri di tanah perantauan yang jauh dari keluarga dan kerabat dekat.

“Melalui perkenalan ini, semua anggota saling mengenal saudara kita yang berkuliah di Universitas Palangka Raya dan yang bertempat tinggal di kota palangkaya Provinsi Kalimantan Tengah,” kata Manaor.

Rangkaian acara di akhiri dengan perkenalan singkat dari pengurus Partungkoan Toba, antara lain Manaor Putra Manurung selaku Ketua, Raja Manurung selaku wakil, Pesalmen Butar-butar selaku sekretaris, dan Erima Hutasoit selaku Bendahara. Dilanjutkan dengan memperkenalkan secara singkat visi dan misi organisasi dan sejarah berdirinya organisasi oleh ketua Partungkoan Toba Palangka Raya.

Dengan sudah terselenggaranya kegiatan penyambutan mahasiswa baru, diharapkan agar mahasiswa baru menjadi pribadi yang lebih baik lagi, lebih mengenal organisasi partungkoan dan menjadi pribadi yang membawa berkat bagi sesama.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.