Intim News
Portal Berita Politik & Ekonomi Terpercaya

Begini Aksi Damkar Selamatkan Kucing yang Terjepit Rolling Door

25
Iklan Idul Adha

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Pemadam Kebakaran (Damkar) Kotawaringin Barat, melakukan aksi penyelamatan yang tak biasa.

Mereka diminta untuk menyelamatkan seekor kucing yang terjepit di pintu rolling door toko Arif di Jalan Sukma Aryaningrat RT 10 Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis 24 Juni 2021.

Aksi penyelamatan tersebut, berawal dari laporan pemilik toko bernama Arif yang mendapati informasi dari seorang jukir yang melihat ada seekor kucing  terjepit pintu rolling door pada Kamis pagi.

Kabid Damkar Kobar Dwi Agus Suhartono mengungkapkan, pihaknya menerima laporan dari pemilik toko tentang adanya kucing yang terjepit pintu rolling door.

“Ia mendengar ada suara kucing mengeong terus sejak pagi sebelum toko buka, setelah dicari sumber suaranya, ternyata dari pintu rolling door,” cerita Dwi Agus Suhartono.

Karena Damkar Kobar bukan hanya melakukan penanganan kebakaran namun juga non kebakaran yang biasa dikenal saat ini, menurut Kabid Damkar Kobar Dwi Agus Suhartono, akhirnya petugas Damkar menuju lokasi.

Iklan Duka Cita

Sesampainya di lokasi, petugas sempat kesulitan dalam melakukan penyelamatan terhadap kucing tersebut, berkat kesabaran dan keuletan petugas akhirnya kucing berhasil diselamatkan.

Namun, karena naluri petugas terhadap binatang telah cukup kuat, menurutnya aksi penyelamatan terhadap kucing tersebut pun tidak berlangsung lama. Hanya perlu waktu kurang dari satu jam, kucing sudah terlepas dari jepitan pintu rolling door tanpa harus menggunakan alat berat. “Petugas hanya memberi minum kucingnya, kemudian kepalanya dielus-elus agar tenang, tidak stress dan terus mengeong,” sambungnya.

“Alhamdulillah kucingnya bisa diselamatkan tanpa terluka sedikitpun, hanya trauma saja,” pungkas Dwi Agus Suhartono. (Yus)

Comments are closed.