Ultimate magazine theme for WordPress.

Bantuan Alat Berat: Dulu Bupati Bilang Lima Sekarang Cuma Tiga

0 72
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Sejumlah kecamatan di Kotawaringin Timur sepertinya harus bersabar menunggu bantua alat berat sesuai dengan janji bupati, Halikinnor. Pasalnya Halikin menyebutkan, untuk tahun anggaran ini bantuan tersebut baru akan diupayakan tiga unit dulu.

“Rencana tahun ini pemerintah daerah akan membeli tiga alat berat multi fungsi yakni yang fungsinya ekskavator sekaligus dozer. Tiga alat berat itu rencananya akan ditempatkan di Kecamatan Teluk Sampit, Kota Besi dan Cempaga,” kata Halikin saat sambutan pada panen raya di Kota Besi, Kamis 8 April 2021

Menurutnya, pengelolaan alat berat itu akan diserahkan kepada Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) masing-masing kecamatan. Sementara untuk pemakaiannya, kelompok tani yang berada di kecamatan setempat dapat bergantian. 

Iklan Ramadan BPN

“Para kelompok tani cuku mengganti biaya bahan bakar minyak saja. Nanti ada teknisi khusus yang mengoperasikannya,” beber Halikin

Padahal sebelumnya, ditempat berbeda, Halikin menyampaikan untuk tahun anggaran 2021 Pemkab Kotim akan mengadakan Alat Berat lima unit untuk Kecamatan.

“Insya Allah tahun ini kita mengadakan 5 alat berat dulu kepada kecamatan yang kita nilai mendesak. Nantinya alat berat itu kalau bisa kita cari yang dobel, jadi satu unit bisa menjadi Excavator sekaligus Bulldozer,” kata Halikin, Selasa 16 Maret 2021.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.