Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Astaga! Rp 25 M Dipotong Pusat, Rp 60 M Digeser untuk Covid-19

0 148
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Anggaran pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) dipangkas puluhan milliar rupiah oleh pemerintah pusat. Hal itu menyusul kebijakan penanganan Covid-19.

Tahun ini dana anggaran juga dipotong oleh pemerintah pusat untuk penanganan Covid-19. Anggaran dipotong secara langsung kurang lebih Rp 25,6 miliar. Kedua ada juga instruksi dari Kementrian Keuangan, agar refocusing atau digeser anggaran sebanyak 8% dengan total kurang lebih Rp 60 miliar untuk penanganan Covid-19 di daerah,” sebut Bupati Kotim, Halikinnor Senin 29 Maret 2021.

Lebih lanjut, saat ini pihaknya tengah berusaha optimal untuk membangun daerah Kotim yakni dengan menyusun skala prioritas pembangunan.

Iklan Ramadan BPN

“Karena nanti pasti tidak semua usulan pembangunan bisa terlaksana, untuk itu saya meminta kepada seluruh SOPD menyusun skala prioritas pembangunan di bidang masing-masing. Mana yang terlebih dahulu dilaksanakan. Pembangunan akan sukses jika keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terjaga.

Seperti yang diketahui salah satu daerah yang dikunjunginya yakni Kecamatan Telaga Antang. Bahwa Kamtibmas di daerah tersebut bisa dikatakan aman.

“Dari informasi Camat setempat, Kamtibmas di sini kondusif. Tentunya ini bukan hanya karena aparat keamanan dan juga perangkat desa, namun karena kebersamaan seluruh masyarakat,” tutupnya. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.