Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Yoyo-Madi Kandas, Pilkada Kotim tanpa Calon Perseorangan

0 669
WAROUENG SOELTAN PANJANG

SAMPIT – Perjuangan pasangan bakal calon perseorangan Yoyo – Madi nampaknya harus kandas di tengah jalan. Hal itu dikarenakan syarat dukungan perbaikan yang mereka serahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Timur (Kotim) tidak memenuhi syarat.

Hal itu disebutkan oleh ketua KPU Kotim, Siti Fathonah Purnaningsih. Ia menyebutkan bahwa tadi malam adalah proses penerimaan berkas perbaikan calon perseorangan.

“Hingga sore tadi baru kami selesai melakukan pengecekan berkasnya. Malam ini kami mengundang perwakilan Polres, Bawaslu dan bacalon untuk hadir, tetapi malam ini pihak pendaftar tidak bisa dihubungi,” Kata Siti, Selasa 28 Juli 2020 di aula KPU Kotim

Dia melanjutkan, Proses tahapan penerimaan tahapan memastikan jumlah dukungan perbaikan telah dilaksanakan sesuai aturan yang ada. Bacalon tadi malam menyerahkan sebanyak 16.479 berkas yang diserahkan.

“Setelah kami periksa lagi dari penyandingan formulir terdapat formulir yang tidak lengkap sebanyak 357 dukungan. Sehingga masih ada kekurangan, dari 15.720 yang harus diserahkan. Ternyata 15.363 ribu saja. Kurang 357 berkas. Karena sesuai syarat jumlah minimal dukungan. Sehingga dengan ini kami infomasikan tidak terpenuhinya syarat. Dan berkas di tolak dan tidak memenuhi syarat. Dan tidak bisa mengikuti tahapan selanjutnya verfak maupun tahap berikutnya,” tegas Siti.
(jmmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.