Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Supian Buka-bukaan Ulah ASN: Banyak Suka Bolos, Terutama Guru

0 173
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Menjelang masa jabatannya berakhir, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi blakblakan soal ulah sejumlah ASN. Ia menyebut banyak ASN yang suka bolos. Bahkan sampai berminggu-minggu.

“Saya akan sidak kedisiplinan ASN di masa terakhir jabatan saya sebagai Bupati Kotim. Karena beberapa waktu terakhir saya melakukan kunjungan kerja ke desa, masih ada saja ASN yang sering bolos kerja. Hal itupun membuat saya geram,” ungkap Supian, Senin 25 Januari 2021.

Menurut Supian, padahal posisi ASN sangat urgen terhadap kepentingan masyarakat. ASN di wilayah pedalaman, terutama guru dan tenaga kesehatan, masih ada saja yang tidak masuk bekerja. Bahkan ada yang berminggu-minggu menjadi sorotannya.

“Saya tidak segan memberikan sanksi kepada ASN yang tidak disiplin. Hal itu sebagai upaya dan menjadi contoh bagi ASN lainnya, agar mereka rajin dan bertanggung jawab atas tugas dan sumpah jabatan mereka sebagai abdi negara. ASN harus disiplin, harus bertanggungjawab, dan harus ingat sumpah jabatan mereka, sehingga tidak ada lagi ASN yang bolos kerja atau meninggalkan tugasnya,” katanya. (jimmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.