Ultimate magazine theme for WordPress.

Selain Corolla Cross, Ini Mobil Baru Toyota yang Diluncurkan Tahun 2020

0 217
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Toyota Indonesia sejak awal hingga pertengahan 2020 ini sudah merilis lima model baru. Ada yang merupakan model penyegaran, penambahan fitur, juga benar-benar baru.

Model terakhir yang diluncurkan adalah Toyota Corolla Cross melalui siaran digital lewat kanal Youtube Toyota Indonesia. SUV baru ini tersedia dalam dua tipe: bensin 1.8L dan hybrid, yang harganya masing-masing Rp 457,8 dan 497,8 juta.

Namun begitu Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandi mengungkapkan, amunisinya tak berhenti di Corolla Cross. Artinya bakal ada mobil baru lainnya yang bakal dikenalkan.

Iklan Ramadan BPN

“Pergerakan produk kami enggak cuma ini, masih ada lagi. Kami juga menyiapkan informasi tambahan yang nanti kami beritahukan,” jelas Anton dalam konferensi pers virtual, seperti yang dikutip dari kumparan, Kamis (6/8).

Kendati demikian Anton enggan merinci lebih lanjut perihal model yang bakal disiapkan itu. Secuil bocorannya pun Anton tidak mau berkomentar.

Hanya saja Anton memastikan model baru itu jadi senjata ampuh guna merangsang pasar yang lesu terdampak pandemi COVID-19. Anton mewakili TAM menilai, pasar secara lambat laun akan pulih, meski tidak bisa balik sepenuhnya seperti sebelum ada pandemi.

Ini ditandai dengan peningkatan penjualan retail maupun wholesales pada periode Juni maupun Juli, dibandingkan April dan Mei 2020. “Penjualan retail Juni 29.900 unit, lebih tinggi dari April. Juli angka dari Gaikindo memang belum keluar, cuma berdasarkan pantauan Toyota pasar akan lebih tinggi lagi walaupun enggak sedrastis Mei ke Juni,” timpalnya.

“Jadi enggak perlu tunggu market balik sepenuhnya, setelah ini kami akan ada lagi yang membuat pasar bergerak lah,” katanya.

Mobil baru Toyota yang sudah meluncur di 2020

Iklan Travel

Rencana peluncuran mobil baru Toyota sudah digaungkan pabrikan pada akhir 2019. Salah satunya yang menghebohkan adalah model listrik murni, tapi belum direalisasikan sampai memasuki bulan ke-8 tahun ini.

Mobil pertama dan kedua yang diluncurkan adalah Alphard serta Vellfire versi penyegaran minor pada 19 Februari 2020. MPV ini mendapat tambahan fitur keselamatan dan hiburan baru, yang membuat harganya naik Rp 27 juta.

Lanjut ke model ketiga, ada Toyota Prius PHEV yang mengaspal 17 Maret 2020. Mobil ini sayangnya belum dijual secara retail, dalam artian pabrikan menyasar segmen fleet dalam penjualannya.

Alasan mendasarnya adalah Toyota ingin mempopulerkan kendaraan elektrifikasi dulu sebelum benar-benar dilepas ke pasaran. Ini artinya masyarakat diberikan kesempatan untuk merasakan kendaraan tersebut tanpa harus memilikinya dulu.

Dua hari berselang (19 Maret 2020), Toyota kembali menunjukkan tajinya dengan merilis Agya facelift, yang sekaligus menjadi model baru keempat pabrikan berlogo tiga elips ini. Semua model yang disebutkan tadi diluncurkan tanpa seremoni offline. (int)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.