Intim News
Portal Berita Politik & Ekonomi Terpercaya

Sah! KPU Tetapkan Dua Pasangan Calon Pilkada Kalteng

0 219

INTIMNEWS.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah (Kalteng) diikuti oleh dua pasangan calon. Hal tersebut diketahui setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng, menetapkan pasangan Ben Brahim-Ujang Iskanda dan Sugianto Sabran-Edy Pratowo sebagai pasangan calon kepala daerah yang memenuhi sayarat, di Aula KPU, 23 September 2020.

Ketua KPU Provinsi Kamiantan Tengah, Harmain Ibrahim mengatakan bahwa ke dua pasangan calon tersebut memenuhi sayarat adminsitrasi sesuai yang diminta oleh KPU.

Harmain menjelaskan bahwa, sesuai dengan agenda tahapan Pilkada, tanggal 23 September 2020 merupakan pentapan pasangan calon. “Ditetapkan Dua Bakal Calon gubernur dan Wakil Gubernur pada tanggal 23 September 2020,” Tuturnya.

Setelah ditetapkan, Harmain mengatakan akan ada agenda selanjutnya. “Adapun agenda lanjutan yakni pada tangal 24 adalah pengambilan atau pencabutan nomor urut,” jelasnya.

Dari pasangan Calon yang sudah diketahui adalah Sugianto Sabran – Edy Pratowo yang diusung oleh PDIP, NasDem, Golkar, PAN, Perindo, PKS, PKB, PPP dan PBB. sedangkan Ben – Ujang diusung Demokrat, PKPI, Grindra.
(Redha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.