Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

PLN Sampit Janji Akan Terangi Desa Terisolir di Kotim

0 161
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim) berkomitmen akan menjangkau lokasi desa yang masih terisolir listrik pada sejumlah desa di Kotim.

Setelah melakukan survey di kecamatan Kota Besi, yang dimana kecamatan tersebut masih memiliki lima desa yang blum teraliri listrik. PLN Sampit merencanakan akan melakukan hal serupa dalam waktu dekat ke sejumlah desa di Kotim yang belum dapat menikmati listrik.

“Untuk Rencana survey ke desa yang belum berlistrik, sudah direncanakan dalam waktu dekat dengan berkoordinasi terlebih dahulu ke PLN UPPK Kalimantan Tengah dan Pemerintah kabupaten hingga kecamatan setempat,” kata Manajer PLN ULP Sampit, Deddy Noveyusa, Sabtu 23 Januari 2021

Deddy menyebutkan bahwa dalam waktu dekat ada beberapa lokasi kecamatan yang akan disurvey pihaknya. Namun hal itu masih melihat situasi dan kondisi.

“Kita belum bisa pastikan kapan itu dilakukan. Karena terkendala akses jalan yang kadang bisa dilewati kadang tidak karena efek cuaca hujan akhir-akhir ini,” demikian Deddy.

Sementara itu, luasnya Kabupaten Kotim yang terdiri dari 17 kecamatan terbagi pada 168 desa dan 17 kelurahan, infrastruktur di kawasan pelosok yang masih terbatas membuat transportasi terhambat.

Ditambah lagi ada beberapa desa yang belum bisa dijangkau melalui jalan darat sehingga bisa harus mengandalkan transportasi sungai, dan itu juga membutuhkan waktu.
(jimmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.