Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati
Satpol PP

Pilkada Kotim Terancam Batal, Ini Alasannya

0 189
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS. COM – Penyebaran kasus virus corona atau Covid-19 di Kotawaringin Timur (Kotim) masih memprihatinkan. Pasalnya, pada perkembangan update data per tanggal 17 September saja, sudah ada 211 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, atau bertambah 2 orang dari hari sebelumnya. Sedangkan dalam perawatan sebanyak 101 orang, dan sembuh 105 orang.

Hal itu membuat pemerintah serius memperhatikan pencegahan virus tersebut demi terselenggaranya pemilu yang tahapannya telah berjalan hingga Desember mendatang. Sebagaimana diketahui bahwa pemilihan gubernur dan wakil Gubernur Kalimantan Tengah serta bupati dan wakil Bupati Kotim pada 9 Desember nantinya.

Kepala dinas komunikasi dan informasi (Kadis Kominfo) sekaligus juru bicara gugus tugas Kotim, Multazam mengatakan. Jika hal tersenut tidak terkendali maka jadwal pilkada kotim terancam dibatalkan alias dijadwalkan ulang.

Iklan Tengah Berita KPU

“Tentunya keputusan penjadwalan ulang Pilkada hanya bisa diputuskan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Satgas Covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu). Melalui Perpu,” kata Multazam, Kamis 17 September 2020.

Untuk itu, semua pihak harus memperhatikan protokol kesehatan agar penyebaran virus tersebut dapat ditekan. Apalagi peraturan bupati tentang penegakan protokol kesehatan telah ditanda tangani.

“Semua pihak harus terlibat dalam pelaksanaan protokol kesehatan. Baik tim sukses, pasangan calon dan masyarakat. Kita sama sama mencegahnya dan menerapkan protokol kesehatan. Serta pelaksanaan tahapan pemilu harus sesuai protokol kesehatan,” tutupnya.
(jimmy)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.