Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Okteber, Liga 1 Mulai Lagi

0 120
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, mengatakan Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada awal Oktober 2020. Waktu tersebut dipilih lantaran klub-klub kontestan butuh persiapan yang cukup panjang. “Kami menyiapkan dua opsi kick-off. Pertama pertengahan September dan kedua awal Oktober,” kata Sudjarno.

“Tapi kami cenderung menawarkan kick-off di Oktober. Agar tim-tim Liga 1 punya banyak waktu untuk mempersiapkan tim,” dia menjelaskan.

Liga 1 sudah mengalami penangguhan sejak akhir Maret 2020. Pandemi COVID-19 yang melanda Tanah Air membuat seluruh aktivitas sepak bola nasional dihentikan. Tapi pada Rabu (17/6/2020), PSSI mengonfirmasi bahwa Liga 1 akan dilanjutkan.

Iklan Ramadan BPN

Sebelum menggulirkan kembali kompetisi, PSSI dan PT LIB masih memiliki pekerjaan. Menyusun jadwal dan merumuskan regulasi pertandingan sesuai protokol soal virus corona adalah beberapa di antaranya.

Untuk menggelar kompetisi yang aman di tengah pandemi, PSSI membukukan protokol medis. Referensi dari WHO, FIFA, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta Protokol Kesehatan DFL (Badan Liga Jerman) digunakan sebagai acuan.

Nah, untuk jadwal kompetisi, lanjut Sudjarno, Liga 1 akan mengalami perubahan yang cukup signifikan. Rencananya, kompetisi akan berjalan selama empat bulan. “Kalau mulainya Oktober estimasi selesai pada Februari 2021,” tuturnya.

Terkait penyelenggaraan kembali Liga 1, PSSI menyatakan bahwa kompetisi memang harus bergulir kembali demi Timnas Indonesia, baik tim senior maupun junior. Sederet agenda penting sudah menunggu, mulai dari Piala Asia U-19, Kualifikasi Piala Dunia 2022, hingga Piala AFF. (int)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.