Intim News
Portal Berita Politik & Ekonomi Terpercaya

Messi Gemilang, Barcelona Bungkam Mallorca 4-0

0 72

Meski sempat tak tampil kurang-lebih 3 bulan, nyatanya Barcelona masih perkasa. La Blaugrana berhasil menaklukkan Real Mallorca 4-0 di Iberostar Stadium, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB. Lionel Messi menjadi bintang pada laga ini. Sang kapten sekaligus penyerang andalan Barcelona itu menyuguhkan 2 assist dan 1 gol. Selain itu, Arturo Vidal, Martin Braithwaite, hingga Jordi Alba turut menorehkan gol.

Dengan hasil ini, Barcelona kukuh di puncak klasemen La Liga dan sementara unggul 5 poin atas si kompetitor, Real Madrid. Tepatnya, Barcelona mengantongi 61 poin. Di lain sisi, Mallorca ada di posisi ke-18 dan cuma mengoleksi 25 poin.

Dalam susunan kesebelasan Barcelona, terlihat perpaduan antara nama-nama kurang populer dan figur-figur kunci musim ini. Formasi tentu masih disusun dalam 4-3-3.

Ronald Araujo menjadi tandem Gerard Pique di bek tengah. Lalu Martin Braithwaite mengisi pos sayap kanan, Antoine Griezmann mengisi penyerang tengah serta Lionel Messi di sayap kanan.
Sementara, Mallorca menerapkan skema 4-4-2 dengan Cucho Hernandez dan Ante Budimir menjadi ujung tombak serangan.

Baik keduanya merupakan striker andalan Mallorca musim ini.
Sejak awal, Barcelona tampil meyakinkan. Belum dua menit, anak asuh Quique Setien ini sudah berhasil mencetak gol. Gol ini bermula dari umpan silang Jordi Alba dari sisi kiri, yang mampu diselesaikan Arturo Vidal dengan kepalanya.

Setelah unggul 1-0, Barcelona mendominasi serangan. Serangan-serangan yang dibangun mereka kebanyakan dari kanan dan, tentu saja, Lionel Messi sebagai orkestrator serangan.
Kendati begitu, Barcelona harus menunggu hingga 35 menit hingga gol kedua mereka muncul.

Iklan Duka Cita

Bermula dari serangan yang dibangun dari sisi kiri, terjadi kemelut di kotak penalti. Dalam situasi ini, Messi menyundul bola ke Braithwaite.

Tak lama, Braithwaite sukses mengeksekusi peluang menjadi gol. Gol perdana Braithwaite untuk Barcelona ini kemudian menutup babak pertama dengan skor 2-0 bagi tim tamu.

Narasi babak kedua tak jauh berbeda dengan babak pertama. Namun, ada kejadian menarik pada menit ke-56. Laga ini digelar tanpa penonton. Namun, ada seorang fans berhasil masuk ke lapangan dan ingin meminta foto dengan Messi.

Namun, si pitch invader ini malah keburu ditangkap pihak keamanan, yang menggunakan masker dan sarung tangan. Safety first!

Nah, 23 menit setelah momen itu, Messi kembali menyuguhkan aksi masterclass. Kali ini, sosok berjuluk La Pulga itu mencipta assist untuk Jordi Alba. Sebelum pertandingan tuntas, barulah Messi mencetak gol dan Barcelona pun menang 4-0. (int)

Leave A Reply

Your email address will not be published.