Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Mengharukan! Sempat Putus Sekolah Karena Biaya, Pemuda Ini Malah Terpilih di Pasukan Elit TNI

0 325
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SINGKAWANG – Suasana haru saat Aprilinus, seorang pemuda bertemu dengan ibunya, Kristina di Ringdam XII Singkawang, Kalimantan Barat, Selasa 27 Januari 2021. Setahun lamanya tidak berjumpa dengan anaknya membuat Kristina tak mampu membendung air matanya saat bertemu dengan Aprilinus.

Betapa tidak, Aprilinus saat ini berhasil menjadi prajurit TNI, dan berhak menggunakan pakaian loreng serta pangkat Parjurit Dua (Prada) dipundaknya seperti prajurit TNI lainnya.

Menjadi anggota TNI memang menjadi cita-cita aAprilinus karena tekadnya membahagiakan orang tuanya. Alasannya, Aprilinus mengaku bahwa dirinya sudah merasakan kesulitan ekonomi.

Bahkan dirinya harus putus sekolah saat duduk di bangku kelas 1 SMK di Kotawaringin Barat. “Ya salah satu alasannya karena jarak tempat dia tinggal ke sekolah sangat jauh, dan biayanya tidak ada,” kata Aprilinus didampingi ibunya kepada Intimnews.com, Selasa 26 Januari 2021.

Kata dia, untuk menuju sekolah, dia harus menempuh dua jam perjalanan dengan menggunakan sepeda motor. Namu karena pendapatan orang tuanya tidak cukup untuk membiayai perjalanannya ke sekolah, akhirnya Aprilinus memilih untuk berhenti sekolah.

Aprilinus mengatakan bahwa orang tuanya hanya bekerja sebagai buruh pemanen di salah satu perusahaan sawit di Kotawaringin Barat. Gaji yang didapatkan orang tuanya hanya cukup untuk makan sehari-hari dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Karena keterbatasan itulah, Aprilinus kemudian mencoba mendaftar prajurit TNI dengan jalur tantama. Berbekal ijazah SMP yang dimiliki, pemuda kelahiran Halilulik, Nusa Tenggara Timur 3 April 2001 itu nekat mendaftar sebagai prajurit TNI pada Januari 2020 lalu.

Tak terduga, anak dari pasangan Kristina Aek dan Silvester berhasil lolos dari semua seleksi untuk menjadi prajurit TNI. Bahkan saat mengikuti pendidikan di Ringdam XII Singkawang, Aprilinus berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan.

Dia menjadi salah satu dari dua orang dari Kalimantan Tengah yang terpilih untuk bergabung di salah satu pasukan elit TNI yakni Kostrad. “Saya bangga dengan prestasi anak saya. Saya berharap dia tetap rendah hati dan berbakti kepada Nusa dan Bangsa,” kata Kristina dengan raut muka bahagia. (Adrianus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.