Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Kotim Prioritaskan 7 Sektor, dari Ekonomi Desa Sampai Pariwisata

0 22
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kotawaringin Timur (Kotim) tahun 2022, ada 7 prioritas pembangunan yang telah disusun. Sektor pariwisata masuk dalam skala prioritas.

Program prioritas tersebut yakni, infrastruktur, peningkatan kualitas sumber daya manusia, penguatan ekonomi masyarakat dan tata kelola pemerintah yang baik bersih dan berwibawa. Lalu
penguatan pemerintah desa, penanggulangan bencana dan pelestarian lingkungan, dan pariwisata serta pelestarian budaya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bapedalitbang) Kotim, Ramadhansyah, mengatakan ketujuh program prioritas pada RKPD 2022 itu untuk kemajuan daerah.

“Alasannya, pada infrastruktur adalah hal yang utama dilaksanakan. Karena hal itu memiliki asas manfaat yang tinggi terutama bagi masyarakat dan perekonomian. Kedua, peningkatan sumber daya manusia juga penting dilaksanakan,” katanya.

Menurut Ramadansyah, tantangan ke depan akan semakin komplek. Untuk itu, masyarakat dituntut harus kreatif dan harus cerdas dalam segala hal.

Penguatan ekonomi kerakyatan diupayakan terwujud. Menurutnya, hal itu agar masyarakat bisa meningkatkan perekonomian mereka.

“Selain itu, pariwisata dan kebudayaan juga memiliki peran penting untuk masukan daerah. Serta akan berdampak positif bagi masyarakat,” demikian dia. (jimmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.