Intim News
Portal Berita Politik & Ekonomi Terpercaya

Kepulan Asap Hitam Bikin Heboh Warga Bamban Karang Anyar

9

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Kepulan asap hitam membuat heboh warga Bamban Karang Anyar, Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Barat, Kamis 10 Juni 2021. Pasalnya kepulan asap hitam tersebut diduga oleh warga karena kebakaran.

Setelah ditelusuri, asap hitam tebal tersebut ternyata berasal dari tumpukan puluhan ban bekas yang sengaja dibakar oleh salah satu petugas minimarket di lokasi tersebut.

Bukan hanya warga yang dibuat heboh, tapi petugas Pemadaman Kebakaran (Damkar) Kotawaringin Barat (Kobar), juga dibuat repot dan bahkan langsung mendatangi lokasi.

Menurut Kabid Damkar, Dwi Agus Suhartono, bahwa informasi kebakaran tersebut diterimanya dari Pialun Bamban ke arah Karang Anyar sekitar pukul 17.11 WIB. Informasi tersebut diterima dari Kasat Pol PP Damkar.

“Menurut kabar yang diterima beliau, dari salah satu warga masyarakat yang memiliki keramba di sekitaran sungai arut di muara karang Anyar bahwa terpantau ada kepulan asap,” katanya.

Lanjut Dwi Agus Suhartono, awalnya kepulan asap yang diduga kebakaran lahan. “Pada pukul 17.28 WIB tim pendahulu Damkar telah tiba di lokasi dan ternyata betul bahwa di lokasi tersebut ada pembakaran. Hanya saja yang terbakar adalah ban bekas dan barang dari supermaket yang sudah tidak digunakan lagi,” kata Dwi Agus Suhartono.

Iklan Duka Cita

Di lokasi tersebut diketahui ada puluhan ban bekas yang dibakar dan sejumlah barang tak terpakai dari supermaket.

Setelah mengetahui kalau asap tersebut bukan dari kebakaran hutan, tim Damkar Kobar mengarahkan kepada masyarakat untuk menjaga agar api tidak merembes ke tempat lain. (Yus)

Comments are closed.