Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Karena JKN-KIS, Lelaki Asal Kotim Ini Bisa Menikmati Masa Tuanya

0 37
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Mendapatkan kesehatan yang stabil dan pelayanan kesehatan optimal dimasa tua adalah harapan bagi Sukransyah (65). Hal itu menjadi kenyataan pada saat dirinya terdaftar ke dalam program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sebagai Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBN. 

Ia juga menjadi salah satu anggota Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) Puskesmas Bapinang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Saat ditemui disela-sela pemeriksaan rutin Prolanis Puskesmas Bapinang, Sukransyah menyampaikan dirinya sangat bersyukur bisa terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. Sukran mengungkapkan banyak manfaat yang sudah ia terima. 

Iklan Ramadan BPN

Dirinya dapat untuk terus menjaga kesehatannya dan tetap bisa beraktivitas seperti biasa walaupun mempunyai riwayat penyakit Hipertensi. “Selain untuk pengobatan Hipertensi saya yang memang setiap bulan harus melakukan kontrol dan mendapatkan obat rutin. Saya juga pernah mendapatkan pelayanan kesehatan rawat inap kurang lebih 7 hari di RSUD dr. Murjani Sampit, karena HB saya terlalu rendah,” katanya.

Iklan Travel

“Pada saat saya buang air kecil, tiba-tiba saya pingsan dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat layanan kesehatan dan alhamdulillah pelayanan yang diberikan sangat bagus. Selama menjalani pengobatan, tidak ada biaya yang harus saya keluarkan karena semua sudah ditanggung BPJS Kesehatan,” ungkap Sukransyah.

Sukran mengungkapkan walaupun dirinya terdaftar sebagai peserta PBI APBN dengan manfaat layanan kelas III, layanan yang diberikan oleh rumah sakit sama dengan peserta yang lain tidak ada dibeda-bedakan.

“Luar biasa pelayanan bagus dan cepat, saya ditangani dengan baik diberikan obat sampai dengan transfusi darah. Semua  terlayani dengan sangat baik baik, sangat puas dengan layanan program JKN-KIS sampai akhirnya saya dinyatakan stabil dan diperbolehkan pulang. Karena saya mempunyai riwayat hipertensi, setiap bulan saya harus ke fasilitas kesehatan untuk melakukan pengecekan kesehatan. Syukurnya, BPJS Kesehatan jamin seluruh biaya pengobatan saya,” jelasnya.

Sukransyah berharap program JKN-KIS khususnya dari pemerintah bisa terus ada karena memang memberi banyak manfaat khususnya masyarakat yang kurang mampu. Ia juga menyampaikan untuk terus mempertahankan kualitas pelayanan yang sangat baik sehingga program JKN-KIS benar-benar bisa menjadi program unggulan bagi semua masyarakat Indonesia. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.