Intim News
Portal Berita Politik & Ekonomi Terpercaya

DAD Kotim: Siapapun Pemimpinnya, Masyarakat Adat Kawal

0 78

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Dewan Adat Dayak (DAD) Kotawaringin Timur (Kotim) mengimbau dan meminta masyarakat adat setempat menerima, mengawal dan menyukseskan pembangunan apabila nantinya Mahkamah Konstitusi (MK) telah mengesahkan pemimpin di Kotim.

Hal itu diungkapkan oleh ketua harian DAD Kotim, Untung TR bahwa DAD menilai dari empat pasang calon bupati dan wakil bupati adalah putra dan putri terbaik. Pada dasarnya, menurut Untung, mereka emua layak menjadi pemimpin di Kotim.

“Sesuai tahapannya, pelaksanaan dilaksanakan oleh KPU. Dan tentunya yang terpilih dan menang hanya satu pasang. Maka mengimbau untuk seluruh masyarakat adat di Kotim berdasarkan hasil pemilihan dan hasil penghitungan suara oleh KPU telah menetapkan pasangan Halikinnor dan Irawati,” ungkap Untung saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 20 Januari 2020

Menurut Untung, KPU hanya menetapkan hasil pemilihan, bukan memenangkan. Untuk itu ia berharap untuk masyarakat adat menerima hasil penghitungan suara oleh KPU Kotim. Sehingga menurutnya itulah pemimpin baru di Bumi Habaring Hurung.

“Kepemimpinan mereka harus kita dukung sehingga mereka bisa melaksanakan tugas dengan baik. Mungkin pada saat tahapan kampanye kita berbeda dukungan, itu wajar. Tetapi pada saat kita telah mendapatkan pemimpin baru, maka kita harus mendukungnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutupnya. (jimmy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.