Ultimate magazine theme for WordPress.

Aksi Kasatlantas Pinrang Curi Perhatian Anggota DPR-RI Rachmat Gobel

0 218
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM – Meskipun disibukkan dengan sejumlah agenda sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Rachmat Gobel juga tetap memantau kejadian yang terjadi di Seluruh wilayah Indonesia.

Salah satu peristiwa yang menjadi perhatiannya adalah video aksi Kasatlantas Polres Pinrang, Sulawesi Selatan yang membagikan bendera dan tiangnya secara gratis kepada masyarakat.

Diketahui anggota Kepolisian tersebut bernama AKP Dharmawaty. Ia merupakan Polwan yang menjabat Kasat Lantas Polres Pinrang. Di kampung Ammassangeng, Kelurahan Lasinrang Kecamatan Wasitto, ia membagikan tiang dan bendera kepada masyarakat.

Iklan Ramadan BPN

Rachmat Gobel mengapresiasi aksi AKP Darmawati. Baginya, semua warga negara berhak dan wajib untuk mensyukuri kemerdekaan dengan mengibarkan bendera Merah Putih. Sebagaimana Polri mengemban tugas-tugas kepolisian di seluruh wilayah Indonesia yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Aksi sosial yang ditunjukkan oleh Ibu AKP Darmawati patut diapreasiasi sebagai wujud kepedulian sosial bagi warga kurang mampu,” jelas Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel.

Aksi yang dilakukan AKP Darmawati beredar di media sosial dalam bentuk video. “Disaat patroli, saya melihat masih ada beberapa rumah warga yang belum memasang bendera dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia, itu disebabkan karena warga tersebut tidak punya bendera, saya berinisiatif untuk membantu,” ungkap AKP. Dharmawaty, kepada Intimnews.com via telepon, Rabu (19/8/2020).

Selain menyerahkan bendera dan tiangnya, Polwan kelahiran Tarakan Kalimantan Utara ini juga memasangkan tiang bendera di depan rumah Masyarakat. “Kami juga memasangkan tiang bendera tersebut, nurani saya memanggil untuk membantu sesama, meskipun sederhana,” lanjutnya.

Darmawati tidak sampai di situ saja, menurut informasi yang diterima, ia aktif bersedekah dengan membagikan nasi bungkus kepada kaum dhuafa setiap jalan yang ia lewati.(redha)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.