Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Akhir Februari, Bupati dan Wakil Bupati Kotim Dilantik

0 345
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Setelah rapat pleno terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terpilih digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim. Malam ini, Kamis 18 Februari 2021 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotim langsung menggelar rapat paripurna menanggapi hal tersebut.

Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson mengatakan, rapat paripurna ini berdasarkan berita acara rapat pleno KPU Kotim Nomor 08 Tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotim Tahun 2020.

” Maka dengan ini DPRD Kotim mengusulkan peresmian pengangakatan Bupati dan Wakil Bupati Kotim terpilih masa jabatan 2021-2024 yakni Halikinnor dan Irawati kepada Menteri dalam Negeri melalui Gubernur Kalteng,” katanya.

Selain itu malam ini disampaikan dan diusulkan untuk ditindaklanjuti seterusnya, dimana pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada PLh Bupati Kotim dan yang telah hadir malam ini.

Dari pantauan awak media ketua DPRD Kotim juga mengatakan pelantikan kepala daerah terpilih nantinya dilaksanakan sesuai ketentuan, pengesahan, pengangkatan pasangan calon bupati dan wakil bupati serta pasangan wali kota dan wakil wali kota terpilih dilakukan berdasarkan penetapan calon terpilih oleh KPU kabupaten/kota yang disampaikan oleh DPRD kabupaten/kota kepada Menteri melalui Gubernur.

“Gubernur yang akan melantik tetap berada di ibukota provinsi. Sementara bupati dan wakilnya berada di daerah masing-masing dengan menggunakan protokol kesehatan. Bahkan untuk yang hadirpun sangat dibatasi jumlah maksimal hanya 25 orang berada di dalam ruangan selain itu tidak ada lagi,” ungkapnya.

Sementara itu PlH Bupati Kotim Akhmad Husain mengatakan, dengan adanya paripurna malam ini seperti salah satu syarat pengajuan usulan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih sudah bisa dipenuhi.

“Dan akan segera kita usulkan ke pemerintah provinsi untuk segera ditindakklanjuti di usulkan ke Kementrian Dalam Negeri,”pungkasnya

Pihaknya memperkirakan jika tidak ada halangan dalam SKnya nanti, maka pelantikan bisa dilaksanakan pada tanggal 24 atau 25 Februari 2021. (8)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.