Intim News
Portal Berita Politik & Ekonomi Terpercaya

8 Kecamatan di Kotim Rawan Banjir, Ini Kata Supian Hadi

0 91

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Kotawaringin Timur (Kotim) mencatat sejumlah wilayah dengan potensi banjir cukup besar. Karena itu, Bupati Supian Hadi mengingatkan masyarakat mewaspadai ancaman banjir akibat cuaca ekstrem di awal awal tahun.

“Ada delapan kecamatan di Kotim yang rawan banjir, yakni Kecamatan Antang Kalang, Tualan Hulu, Mentaya Hulu, Bukit Santuai, dan Parenggean. Selain itu juga yang menjadi lokasi banjir setiap tahunnya di sejumlah desa di sejumlah kecamatan pinggir Sungai Mentaya yaitu di Cempaga, Cempaga Hulu dan Kota Besi,” kata Supian, Minggu 3 Desember 2020

Supian mengaku tidak dapat berbuat banyak karena hal itu adalah bencana alam yang tidak bisa diantisipasi. Namun ia sudah menyiasati dengan meminta warga waspada dan memberikan bantuan sosial secepatnya.

Sementara itu, Badan Meteologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banda Udara H Asan Sampit merilis peringatan dini cuaca Tanggal 03 Januari 2021 pukul 20.30 WIB masih berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang Kotawaringin Timur. Ini akan meliputi lBukit Santuai, Mentaya Hilir Selatan, Pulau Hanaut, Telaga Antang, Teluk Sampit.

Sementara di Kabupaten Katingan meliputi Katingan Kuala, Mendawai, dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 23.00 WIB.(jimmy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.