Intim News
Portal Berita Politik & Ekonomi Terpercaya

Waspada! Karhutla Masih Jadi Ancaman di Kotim

0 100

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Kabupaten Kotawaringin Timur tengah dilanda musim penghujan hingga April mendatang. Namun ancaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) masih cukup mengkhawatirkan.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin mengatakan meski saat ini musim penghujan, namun tidak menutup kemungkian bencana karhutla dapat terjadi sewaktu-waktu.

“Meski di tempat kita saat ini cuaca sering hujan dan mendung, namun tidak menutup kemungkinan karhutla akan terjadi di wilayah kita,” beber Jakin, Kamis 21 Januari 2021.

Hal itu ia katakan untuk antisipasi setiap lapisan masyarakat. Mengingat, bencana tersebut merupakan bencana tahunan yang terjadi di Kotim.

“Ini jangan kita anggap remeh, kita juga melakukan sosialisasi dan akan segera melakukan pencegahan. Jadi saat ini langkah yang kita ambil selain memberikan imbauan dan pencegahan agar tidak terjadi kahurtla, kita juga akan menyamakan persepsi antara pemerintah dan masyarakat terkait kearifan lokal,” ungkap Jakin.

Sementara itu, karhutla juga menjadi bagian prioritas Polda Kalteng dalam upaya penanggulangan. Hal itu diungkapkan oleh Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Suryanbodo Asmoro, beberapa waktu lalu di Kotim. (jimmy)

Iklan Duka Cita
Leave A Reply

Your email address will not be published.