Intim News
Portal Berita Politik & Ekonomi Terpercaya

Wakapolri Minta Forkopimda Kalteng Serius

24
Iklan Idul Adha

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Didampingi Gubernur Sugianto Sabran dan Forkopimda Kalteng dalam kunjungannya, Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono meminta agar seluruh jajaran pemerintahan di Kalteng menangani secara serius varian baru virus Corona, Senin 14 Juni 2021.

Seperti diketahui, saat ini telah ditemukan varian baru virus Corona di beberapa daerah di Indonesia, termasuk di Kalteng.

“Varian baru agar ditangani secara serius, jangan sampai berkembang. Mikro lockdown dikerjakan secara bersama-sama untuk memutus mata rantai dan penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Pada kunjungan itu, wakapolri juga meminta laporan terkini dari setiap Kabupaten/Kota dengan menggunakan video conference bersama Bupati dan Unsur Forkopimda Daerah.

Selain meminta informasi mengenai kasus Covid-19, Wakapolri juga meminta informasi mengenai pelaksanaan vaksinasi di setiap daerah.

Ia juga berharap agar seluruh masyarakat dapat menerima vaksin dalam waktu dekat. Serta berpesan agar masyarakat jangan percaya hoaks yang beredar.

Iklan Duka Cita

“Informasi hoaks kalau ada terjadi pada masyarakat dan meresahkan masyarakat agar segera ditindak sesuai hukum. Keselamatan rakyat adalah hukum yang tertinggi bagi kita semuanya,” tegasnya.

Setelah mendapat semua informasi dari setiap daerah, Wakapolri yakin Kalteng dapat meminimalisir mata rantai Covid-19.

“Saya yakin dibawah kepemimpinan Bapak Gubernur, Bapak Bupati dan Walikota bahwa di Kalteng ini kita bisa meminimalisir mata rantai Covid-19, kemudian kita bisa mengoptimalkan vaksinasi dan PPKM betul-betul bisa di optimalkan,” pungkas Gatot Eddy Pramono.

Comments are closed.