Ultimate magazine theme for WordPress.
Satpol PP

Wabup Kobar Monitoring Konsorsium dan Penyeberangan Kumai Seberang

0 72
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bersama dengan beberapa perusahaan di Kumai Seberang sejak tahun 2018 melakukan pembukaan jalan secara konsorsium sepanjang 53 kilometer, Rabu 11 November 2020.

Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, mengakatan jalan konsorsium tersebut sudah terkoneksi dengan jalan nasional, hanya saja saat ini menunggu pembangunan pelabuhan penyebrangan dari Kumai Seberang menuju Kumai atau sebaliknya.

“Tadi saya melihat secara langsung dari Sungai Pulau sampai ke Sungai Bedaun, memang ada beberapa titik ruas jalan yang rusak, dalam waktu inii akan sesegera mungkin akan diperbaiki,” ujar Ahmadi usai monitoring.

Iklan Tengah Berita KPU

Untuk sementara ini, pelayanan penyeberangan masih berjalan untuk melayani perusahaan dan masyarakat Kumai Seberang atau sebaliknya, kata Ahmadi Riansyah.

Pemerintah Kabupaten Kobar juga bekerjasama dengan perusahaan PT BGA dengan menyiapkan LCT yang bisa dimafaatkan masyarakat untuk membawa alat pertanian maupun bangunan, sembako dan sebagainya, ucap Ahmadi.

“Saat ini tiang pancang sudah selesai, Insya Allah tahun 2021 dianggarkan pagi di Provinsi sekitar Rp 20 miliar, sehingga harapannya tahun 2022 sudah fungsional,” ungkap Ahmadi.

Saat ini pelabuhan penyeberangan telah didirikan tiang pancang anggaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di bawah kepemimpinan Gubernur H Sugianto Sabran dengan anggaran Rp 4,2 miliar pada tahun 2020, Pungkasnya. (Yus)

Iklan Tengah Berita KPU

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.