Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Video Amatir Rekam Buaya Makan Bangkai di Pinggir Sungai

0 149
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Sebuah video amatir merekam dari warga desa Bangkuang Makmur, Kecamatan MB Ketapang, Kotawaringin Timur (Kotim). 

Video yang berdurasi 10 detik memperlihatkan seekor buaya memangsa bangkai hewan di pinggir sungai mentaya.

Menanggapi hal itu, kepala desa Bangkuang Makmur, Fitrianur membenarkan terkait video kemunculan buaya yang sedang memakan bangkai.

Diyakini lokasi tersebut berada di lingkungan RT 08 Kampung Bengkirai Desa Bangkuang Makmur Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

“Iya betul di desa kami, lingkungan RT 08 Kampung Bengkirai Desa Bangkuang Makmur. Kemunculan buaya di perairan didekat pemukiman sering terjadi di desa setempat dan biasa lewat di tengah sungai Mentaya,” ungkapnya, Rabu 17 Februari 2021

Dirinya menyebutkan bahwa buata sering muncul dan biasa lewat di tengah sungai mentaya, tetapi baru kali ini yang sempat direkam warga masuk bantaran sungai pemukiman.

Hal ini tentu sangat membahayakan bagi warga setempat, apalagi ada sebagian warga yang masih melakukan aktifitas di sungai seperti mandi, cuci dan kakus (MCK).

Fitrianur memaparkan alasan sebagian warga tersebut adalah lebih praktis serta tidak memiliki tempat penampung air. Meski demikian masih ada warga yang MCK di pinggir sungai.

“Kita pun kini telah memprogramkan dari dana desa sebesar Rp. 186 juta untuk pengadaan penampungan air atau profil tank sebanyak 120 unit untuk warga setempat,” bebernya.

Dirinya mengatakan program tersebut berkelanjutan. Harapannya dengan program tersebut, warga dapat mengurangi aktifitasnya di sungai, apalagi sekarang buaya sering muncul, sangat berbahaya bagi warga yang melakukan aktifitas di sungai. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.