Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Vaksin Corona Tiba Awal 2021, NA Minta Bupati Siapkan Skema Distribusi

0 69
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, meminta seluruh bupati dan wali kota untuk mengatur lebih dini jalur distribusi vaksin Corona sebelum proses penyaluran nantinya. Pengaturan penting agar vaksin yang disebar menyentuh kelompok prioritas.

“Kita minta kepada bupati dan wali kota, kita tata dengan baik cara pengelolaan vaksin di Sulsel,” ujar Nurdin, di Hotel Claro Makassar, Senin, (30/11/2020).

Hal tersebut, kata Nurdin, berdasarkan arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), saat penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD), pada Rabu, (25/11/2020).

Selain itu, Presiden juga menginstruksikan agar anggaran tahun 2021 ini banyak fokus di kesehatan. Terutama mengenai pengadaan vaksin, pemulihan ekonomi dan reformasi struktural.

Sementara itu, Nurdin menegaskan, realisasi anggaran tahun 2021 di kabupaten kota di Sulsel bisa terealisasi. Karena masing-masing bupati dan Wali kota memiliki konsep yang sangat matang untuk penerapan anggaran tahun depan.

“Tahun 2021 ini, hampir semua kabupaten mengalami kenaikan dana DAK, ada juga daerah yang kenaikannya kecil dan ada juga yang besar,” ucap NA akronim namanya.

Menurut NA, percepatan akselerasi pembangunan di Sulsel akan semakin cepat. Karena didukung dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup melejit.

“Patut kita syukuri di Triwulan III, kita mengalami kenaikan, dan ini kenaikan tertinggi di Indonesia,” pungkansya. (akg)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.