Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Urus Perbatasan, DPRD Kalteng ke Kalbar

0 95
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan kunjungan kerja ke dua tempat diantaranya Pemerintah Kabupaten dan DPRD Ketapang Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) baru-baru ini. Kunjungan tersebut dalam rangka membahas masalah tata batas wilayah.

Salah seorang anggota DPRD Kalteng yang mengikuti kunjungan tersebut adalah Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Yohannes Freddy Ering. Dia mengatakan bahwa hal yang jadi poin utama dilakukan adalah melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

“Mereka mengakui ada beberapa spot/pilar batas yang masih menunggu Kementerian Dalam Negeri, karena itu batas antar Provinsi,” ucap politisi PDIP Kalteng tersebut pada Selasa (27/4/2021).

Iklan Ramadan BPN
Iklan Travel

Dia menambahkan bahwa setelah pertemuan tersebut nantinya akan menunggu dari Kemendagri untuk mengundang kembali Pemerintah Kalteng dan Kalbar juga Pemkab dalam hal ini Sukamara, Lamandau dan Ketapang.

Adapun permasalahan tata batas wilayah tersebut tentunya harus segera diselesaikan karena berkaitan juga dengan Daerah Otonomi Baru (DOB).

“Itu alasannya kita Komisi I mengadakan kunjungan ke Kabupaten Ketapang, bertemu DPRDnya juga ke DPRD Provinsi Kalbar di Pontianak,” ucap Freddy.

Selanjutnya adalah menunggu tindak lanjut dari Kemendagri dan pihaknya berharap agar dipertemukan kembali antara kedua Provinsi maupun Kabupaten yang berbatasan. Dirinya juga optimis terkait tata batas wilayah tersebut mendapatkan titik temu.

 

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.