Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Urus Gepeng dan Pengamen di Jalan, Dinsos: Penindakan Wewenang Satpol-PP

0 84
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Dinas Sosial (Dinsos) Kotawaringin Timur (Kotim) mengimbau masyarakat setempat untuk tidak memberikan uang kepada gelandangan dan pengemis (Gepeng), termasuk pengamen .

“Untuk menertibkan gepeng bukan hanya tugas pemerintah, namun juga peran masyarakat sangat penting membantu, seperti tidak membiasakan memberi langsung uang ke pada pengemis,” ungkap Kepala Dinsos Kotim, Rusmiati, Jum’at 9 April 2021.

Menurut Rusmiati, kemunculan pengemis musiman di bulan ramadan tidak menutup kemungkinan dimanfaatkan orang-orang tertentu untuk mengkoordinir para pengemis itu.

Iklan Ramadan BPN

Dirinya mengatakan bahwa mereka diturunkan pada suatu tempat dan di pantau dari jarak jauh menjaga keamanan para pengemisnya agar luput dari penertiban petugas.

“Salah satu bentuk berpartisipasi tinggi untuk tidak mengundang para pengemis ke Kota Sampit ini, yakni jika ingin berbagi atau lebih baik menyalurkannya kepada organisasi sosial yang resmi serta yayasan berbentuk sosial seperti panti asuhan,” bebernya.

“Kami dari Dinsos bergerak sebagai pembina, yang menindak di lapangan tetap Satpol PP,” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.