Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Update Corona Kobar: Positif 171, 13 Orang Meninggal

0 885
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Kurva kasus Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat terus bertambah. Hingga saat ini jumlah pasien dalam perawatan yang terkonfirmasi positif sudah mencapai 171 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kobar Ahmad Rois mengatakan, dalam beberapa pekan ini kasus penularan Covid-19 di Kobar terus bertambah dan kian meningkat. Bahkan, sementara ini Rumah Sakit tidak mampu lagi menampung pasien Covid-19.

Tingginya jumlah pasien terkonfirmasi positif ini membuat semua fasilitas ruang isolasi yang disediakan pemerintah penuh. Sehingga pasien terkonfirmasi positif tanpa gejala diminta isolasi mandiri dengan pengawasan medis.

“Yang diisolasi di Rumah Sakit memang untuk yang terkonfirmasi positif dengan gejala. Karena perlu penanganan khusus dan lebih intensif,” sebut Rois, Jumat (27/11/2020).

“Diketahui bersama Covid-19 masih ada dan penularannya terus bertambah dan Itu memang kenyataannya, kami tidak berhenti mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” kata Ahmad Rois.

Untuk jumlah pasien meninggal juga mengalami penambahan. Upadate terakhir pasien ini berasal dari Kecamatan Arut Selatan. “Secara akumulatif yang meninggal jumlahnya ada 13 orang dan pemakaman sesuai protokol Covid-19,” jelasnya.

Sampai saat ini jumlah akumulatif terkonfirmasi positif Covid-19 Kobar mencapai 884 orang dan mengalami penambahan kasus dibanding hari sebelumnya dengan jumlah dalam perawatan 171 orang, sembuh 700 orang dan meninggal 13 orang.

“Untuk itu Covid-19 ini tidak bisa dianggap sepele dan masyarakat diminta tetap menerapkan 4 M yakni menggunakan masker saat keluar rumah, menggunakan hand sanitaizer atau mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan selalu menjaga jarak,” pungkasnya (yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.