Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Umat Hindu Kaharingan Kotim Usulkan Pembangunan Rumah Betang di Perbatasan

0 150
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Pengukuhan majelis daerah agama hindu kaharingan Kotawaringin Timur (Kotim) massa bakti 2020-2025 telah usai dilaksanakan di Balai Basarah Jalan Jenderal Sudirman Sampit, pada Kamis 24 Desember 2020 Pagi.

Pengukuhan yang dihadiri oleh assisten 1 Kotim, Sutimin serta ketua majelis agama hindu kaharingan pusat Palangkaraya, Walter S Penyang. Diharapkan pemerintah daerah untuk melakukan edukasi seluruh jajarannya agar dapat menyampaikan ke masyarakat pencegahan Covid-19.

Sementara itu, ketua majelis agama hindu kaharingan Kotim, Rena mengatakan bahwa umat hindu kaharingan di bumi habaring hurung yang berkumlah selitar 24 ribu tersebut agar lebih diperhatikan oleh pemerintah setempat.

Iklan Ramadan BPN

“Kami ingin dipehatikan khusus agar bisa maju kedepannya. Hal ini bisa nanti disampaikan langsung ke bapak bupati. Karena banyak pembangunan balai basarah di daerah utara mewah dan megah. Kami ingin bangunan ini tidak kalah dari pelosok, karena di sini sentral nya umat hindu kaharingan. Kami juga yakin bapak bupati tidak membedakan agama,” ungkap Rena.

Pihaknya juga mengusulkan agar pemerintah membangun rumah betang di tiga kecamatan yang dinilai lokasi tersebut adalah perbatasan kabupaten Kotim.

“Sebagai usul kami, beberapa kecamatan pembangunan rumah betang yaitu kecamatan telawang, teluk sampit dan cempaga hulu. Tempat tersebut karena perbatasan langsung denga kabupaten tetangga, selain itu rumah betang adalah simbol,” kata Rena.

Ia juga menegaskan agar pada setiap rapat kerja pemerintah, pihaknya juga dilibatkan agar umat hindu kaharingan Kotim tidak tertinggal.
(jimmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.