Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Ular Berbisa Teror Warga: Sejam, Damkar Kobar Amankan Dua Ular Kobra

0 168
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM. PANGKALAN BUN – Hanya dalam satu jam, Pemadam Kebakaran (Damkar) Kotawaringin Barat (Kobar) dua kali mengevakuasi ular kobra yang masuk ke permukiman warga.

Tim Danmkar mengawankan ular di kawasan Kecamatan Arut Selatan, pukul 08.40 di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Sidorejo dan pukul 09.20 WIB di Jalan Matnoor gang Sikuk RT/RW 21/06 Kelurahan Baru.

“Ular-ular itu bermunculan diduga karena sudah masuk musim hujan”, Selasa (30/3/2021).

Iklan Ramadan BPN

“Sebelumnya petugas kami evakuasi ular sanca di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Sidorejo dan Jalan Matnoor gang Sikuk Kelurahan Baru,” kata Kabid Damkar Dwi Agus Suhartono.

Lokasi Pertama di Jalan Sudirman menurut pemilik rumah, ular masuk dari bagian dapur menuju kamar. Ular kobra 1.5 meter diketahui sang istri pemilik rumah saat ingin mandi.

Iklan Travel

Saat ingin mengambil handuk yang bersangkutan kaget karena ada ular di dekat lemari pakaian. Karena kaget dan takut langsung memberitahukan ke suaminya.

“Kemudian sang suami mehubungi mako damkar,” ucap Dwi Agus Suhartono.

Untuk lokasi kedua di Jalan Matnoor Gang Sikuk.  Ular kobra yang diperkirakan dua meter ditemukan di pekarangan rumah.

Pemilik rumah tanpa disengaja melihat ular dari jendela rumahnya. Bahwa ada ular entah berasal dari mana yg menuju arah jendela rumahnya. Pemilik rumah langsung mehubungi mako damkar.

“Ular-ular tersebut diamankan sementara di Mako Damkar, dan setelah itu akan di serahkan ke BKSDA SKW ll Pangkalan Bun,” terang Dwi Agus Suhartono.

Mendapatkan laporan dari warga personel sekaligus satu buah mobil rescue dikerahkan ke lokasi laporan tersebut. “Petugas membutuhkan waktu kurang satu jam untuk mengevakuasi ular di lokasi tersebut,” pungkasnya. (yus)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.