Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Turunkan 290 Personel, Tim Gabungan Sterilkan Gereja Hingga Malam Nanti

0 17
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Personel gabungan diturunkan mengamankan malam Natal dan Tahun Baru. Personel melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) yang terdiri dari Polri-TNI dan Pemerintah Daerah setempat.

“Kami berharap ibadah Natal kali ini berjalan aman tertib dan lancar. Sementara personel yang kami libatkan dalam hal ini yakni 2 per 3 kekuatan setara dengan 290 orang personel dari TNI Polri dan Satpol PP. Serta ada beberapa personel kita tempatkan di pos pengamanan. Ada 5 pospam dan 2 pos pantau dengan total ada tujuh pos,” kata Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, Kamis 24 Desember 2020

Sementara itu, Harris menyebutkan ada delapan gereja yang melaksanakan ibadah sore kemarin. Malam tadi satu dan hari ini ada satu lagi. Ia menegaskan bahwa pihaknya berfokus pada acara puncak yakni malam tadi.

Pada kesempatan itu juga, Kapolres bersama Dandim 1015 Sampit juga meninjau pelaksanaan ibadah di sejumlah gereja di kota Sampit serta menyambangi pos pengamanan. Sterilisasi gereja juga telah dilaksanakan oleh brimob setempat pada gereja setempat. (jimmy)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.