Ultimate magazine theme for WordPress.
iklan bupati

Tunggu Dilantik, Harati Sah Pemenang Pilkada Kotim

0 314
WAROUENG SOELTAN PANJANG

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Komisi Pemiliha Umum (KPU) Kotawaringin Timur (Kotim) telah resmi menetapkan pasangan Halikinnor – Irawati (Harari) sebagai bupati dan wakil bupati terpilih pada rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih.

Ketua KPU Kotim, Siti Fathonah Purnaningsih mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah usai melaksanakan tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Kotim 2020. Dirinya juga mengatakan bahwa pasangan Harati telah sah sebagai bupati dan wakil bupati setempat.

“Pada hari ini kami melaksanakan rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih. Surat keputusan telah kami terima dari hasil sidang di MK pada 16 Februari 2021. Sehingga atas diterimanya putusan tersebut KPU Kotim menetapkan pelaksanaan penetapan pasangan calon hari ini terlaksana. Dan pasangan Halikinnor dan Irawati ditetapkan sebagai calon pasangan terpilih,” kata Siti Fathonah, Kamis 18 Februari 2021.

Dirinya menyebutkan bahwa tahapan demi tahapan telah dilalui. Dia menilai bahwa tahapan Pilkada bukan waktu yang pendek untuk melaksanakan pesta demokrasi itu.

“Kami tidak bisa melaksanakan tahapan itu sendiri, ada pihak-pihak yang mendukung pemilihan kepala daerah di Kotim untuk mensukseskan agenda pesta demokrasi 2020. Kami juga mendapatkan dukungan yang luar biasa dari Disdukcapil, camat dan kepala desa,” bebernya

Selain itu juga dirinya mengapresiasi petugas PPS dan KPPS yang berjuang di lapangan. Serta pihak aparat yang melakukan pengamanan. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.